Musi Rawas

Selasa, 08 Januari 2008

Guru Terpencil Terima Dana Intensif

Mulai 2007 ini, pemerintah Kabupaten Musi Rawas menganggarkan Rp 500 juta untuk pemberian insentif guru daerah terpencil. Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Musi Rawas Zaini Amin mengungkapkan, pemberian insentif merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada guru selaku tenaga pendidik, khususnya yang bertugas di daerah terpencil.”Sebanyak 83 sekolah, yang terdiri atas 80 sekolah dasar dan 3 SMP daerah terpencil mendapatkan insentif selama 1 tahun dan diberikan per triwulan yang dialokasikan dari dana APBD Kabupaten Mura Rp500 juta,” ungkapnya. Dia mengatakan, pemberian dana insentif merupakan program pengembangan sistem penghargaan dan perlindungan tenaga pendidik. Dia menambahkan, tugas guru di daerah terpencil cukup berat dan membutuhkan keikhlasan untuk menjalankan tugas mulia tersebut.

”Ini sebenarnya bukan insentif, tetapi penghargaan kepada tenaga pendidik yang berjuang di daerah tertinggal untuk mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Mura. Pemberian penghargaan untuk 83 sekolah ini termasuk dalam 7 kecamatan, di antaranya Rawas Ilir, Ulu Rawas, Rawas Ulu, Muara Lakitan, Muara Kelingi, Nibung, dan BTS Ulu,” ujarnya.

Kasubag Kepegawaian Dinas Diknas Mura Ngatino menjelaskan, untuk 83 kepala sekolah yang mendapatkan insentif terbagi menjadi tiga bagian. Insentif sebesar Rp110.000 per bulan untuk kepala sekolah yang masuk dalam kategori sangat jauh dan Rp105.000 per bulan untuk jauh. Adapun kepala sekolah yang golongannya di atas golongan II akan dipotong 15% berdasarkan PPH.

sumber : infokito

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda